13 Arti Mimpi Menikah dalam Islam

Mimpi melangsungkan pernikahan adakalanya menjadi sebuah mimpi yang memang benar –benar akan terjadi di dalam kehidupan nyata. Disamping itu, terkadang mimpi menikah hanya sebagai simbol yang digambarkan dalam sebuah mimpi. Arti mimpi menikah dalam islam memang cakupannya sangat luas.

Menurut Ibnu Sirin, pada saat itu beliau bermimpi bahwa dirinya melangsungkan acara pernikahan dengan wanita yang merupakan anak dari seorang syekh atau guru.

Sedangkan beliau tidak pernah mengenali wanita yang diimpikan tersebut. Namun arti dari mimpinya yaitu membawa sebuah keberuntungan dan keberkahan yang tidak terhitung jumlahnya.

Kumpulan Arti Mimpi Menikah dalam Islam

 1.  Mimpi menikahi wanita tidak dikenal

Mimpi menikahi wanita tidak dikenal

Jika seseorang mengalami mimpi menikahi wanita tidak dikenal, maka seseorang tersebut akan mendapatkan sebuah tanggung jawab yang besar dalam waktu dekat. Akan tetapi, jika Anda seorang wanita dan mengalami mimpi menikah dengan laki-laki yang tidak dikenal, makaAnda akan menanggung sebuah beban berat dalam kehidupannya.

2. Mimpi menikahi wanita dan wanita yang dinikahinya meninggal dunia

Mimpi-menikahi-wanita-dan-wanita-yang-dinikahinya-meninggal-dunia

Mimpi menikah bisa berarti merupakan sebuah pertanda suatu pekerjaan, profesi atau mata pencaharian.

Jika bermimpi menikahi seorang wanita dan wanita tersebut kemudian meninggal dunia, menurut Al-Nabulsi bahwa mimpi ini memiliki arti bahwa si pemimpi akan mendapatkan sebuah profesi baru yang cukup berat dan tidak mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga : Arti Mimpi Menikah Dengan Teman

3. Arti mimpi menikah dalam islam dengan 4 wanita

arti mimpi menikah dalam islam dengan 3 wanita

Bermimpi menikahi empat wanita memiliki makna bahwa ia akan mendapatkan penghasilan tambahan dari usaha yang dijalankannya. Jika Anda seorang pebisnis, bisa jadi Anda akan mendapatkan banyak klien yang bisa diajak kerjasama.

Jika Anda seorang pedagang, maka Anda akan mendapatkan penghasilan tambahan dengan banyaknya pelanggan baru yang membeli.

4. Arti mimpi menikah dalam islam padahal sudah beristri

arti Mimpi menikah dalam islam dengan wanita padahal dia sudah beristri

Jika mimpi menikahi wanita, padahal Anda sudah memiliki istri. Mimpi ini bisa bermakna bahwa Anda akan mendapatkan suatu hal kebaikan atau kekuasaan. Akan tetapi, kebaikan itu sebenarnya bergantung pada wanita yang diimpikannya.

Semakin cantik wanita tersebut maka akan semakin baik kebaikan dan kekuasaan yang akan didapatkan.

5. Mimpi menikah lagi

Mimpi menikah lagi

Arti mimpi menikah lagi dengan seseorang berarti Anda akan mengalami sakit yang mungkin keadaannya cukup serius dan membutuhkan waktu lama untuk proses penyembuhannya.

Di balik mimpi tersebut terkandung sebuah peringatan, agar kedepannya Anda bisa lebih sabar serta berlapang dada.

6. Mimpi menikah dengan pacar

Mimpi menikah dengan pacar

Semua orang pasti akan merasa bahagia jika bermimpi menikah dengan sang pacar. Akan tetapi, jika Anda mengalami hal ini sebaiknya lebih waspada.

Karena arti dari mimpi ini, Anda akan dipertemukan dengan orang yang membuat sakit hati dan kecewa. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan pesan penting melalui mimpi tersebut.

Baca Juga : Arti Mimpi Laki-laki Menyukai Kita

Bisa jadi Anda akan diberi peringatan untuk lebih sabar dan berlapang dada atas sesuatu hal yang akan membuat Anda sedih.

7. Mimpi suami menikah lagi

Mimpi suami menikah lagi

Seorang istri yang mengalami mimpi ini sudah pasti akan merasa sedih. Biasanya seseorang yang memimpikan hal ini akan berpikiran dan menghubungkan dengan suatu perselingkuhan. Dengan begitu mereka akan merasa terbayang-bayang akan sesuatu hal yang menakutkan.

Namun sebenarnya arti mimpi dalam islam ini tidak perlu Anda khawatirkan, karena justru sebaliknya akan memberikan kabar baik. Arti dari mimpi di atas, Anda akan mendapatkan rezeki yang berlimpah.

Bahkan Anda akan diberi kemudahan dalam mencari rezeki yang halal. Jadi, jika Anda memimpikan hal ini seharusnya berpikir positif. Hal ini juga sudah ditegaskan oleh Allah dalam QS. Al-Imran, ayat 27.

8. Mimpi melihat orang lain menikah

Mimpi melihat orang lain menikah

Mimpi ini memiliki arti bahwa Anda akan mengalami sakit, musibah bahkan bisa berhubungan dengan suatu kematian.

Bagaimanapun juga semua musibah atau penyakit sudah diatur oleh Allah SWT dan pasti dibalik semua itu ada hikmahnya. Sesuai dengan ajaran yang terdapat di dalam Al-Qur’an QS. Al-Baqarah ayat 222.

Didalam ayat tersebut dijelaskan bahwa Allah sangat menyayangi orang-orang yang selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mau bertaubat.

9. Mimpi melangsungkan pernikahan dengan mantan pacar

Mimpi melangsungkan pernikahan dengan mantan pacar

Mengalami mimpi yang satu ini akan menyebabkan siapapun memiliki berbagai perasaan seperti sedih, senang bahkan perasaan takut jika hal itu benar-benar terjadi dalam dunia nyata. Namun sebenarnya tidak ada hubungannya dengan orang yang pernah ada di masa lalu Anda.

Mimpi ini berarti Anda akan dikunjungi seseorang yang memberikan kabar buruk. Sehingga bisa menjadi sebuah peringatan, agar Anda selalu berkhusnudzon sama Allah.

Selain itu seseorang harus selalu memohon pelindungan dari Allah dan memohon dijauhkan dari segala keburukan. Seperti yang sudah Allah sampaikan di dalam QS Al-Hujarat ayat 12.

10. Mimpi menghadiri pernikahan teman

Mimpi menghadiri pernikahan teman

Jika Anda bermimpi menghadiri sebuah acara pesta pernikahan teman dan hal itu benar benar terjadi, maka akan sangat membahagiakan.

Selain itu, mimpi menikah dalam islam ini juga mengandung makna bahwa Anda akan mendapat suatu kebahagiaan. Anda bisa jadi akan mendapat banyak pujian dari orang lain atas kerja keras yang sudah dilakukan.

Anda harus selalu ingat , meskipun mendapat pujian banyak orang harus tetap menjadi pribadi yang rendah hati. Dalam hal ini Anda tidak boleh bersikap sombong seperti yang dibahas dalam QS Asy-Ayura ayat 215.

11. Mimpi gagal melangsungkan pernikahan

arti mimpi menikah dalam islam namun gagal melangsungkan pernikahan

Bagi mereka yang sudah memiliki keinginan untuk segera menikah, sudah pasti akan merasa sedih jika mengalami mimpi ini. Anda jangan khawatir, karena mimpi ini justru memberikan kabar bahagia.

Arti dari mimpi ini Anda akan mendapat banyak kebaikan baik di lingkungan tempat kerja atau tempat tinggal Anda.

Dengan mendapati mimpi ini maka Anda harus lebih banyak bersyukur dan menjaga hubungan silaturahmi dengan kerabat maupun orang-orang disekitar.  

12. Mimpi menikah dengan orang beda agama

Mimpi menikah dengan orang beda agama

Jika Anda mengalami mimpi menikah dengan seseorang yang beda keyakinan, sebaiknya harus lebih berhati-hati. Karena mimpi ini bisa jadi pertanda buruk, bahwa dalam waktu dekat Anda bisa jadi akan menyakiti perasaan seseorang.

Mimpi ini mengajarkan Anda untuk selalu menjaga ucapan, sikap dan tingkah laku agar tidak terjadi hal buruk seperti yang hadir dalam mimpi.

13. Mimpi menikah kemudian hamil

arti mimpi menikah dalam islam kemudian hamil

Jika Anda mengalami mimpi hamil setelah menikah, bisa jadi Anda akan mendapatkan banyak pelajaran hidup. Mimpi ini menjadi sebuah simbol bahwa Anda akan mengalami suatu kerugian dalam sebuah usaha yang akhirnya membuat Anda bangkit lagi untuk meraih kesuksesan.

Mimpi ini mengajarkan Anda untuk lebih berjuang dan bekerja keras untuk mengejar impian dan cita-cita Anda. Hal ini dijelakan pada QS. Al-Insyrah dalam ayat 1-8.

Dengan mengetahui beberapa arti mimpi menikah dalam islam di atas, maka akan menambah pengetahuan Anda.

Meskipun ada sebagian mimpi menikah yang memberikan firasat buruk, namun Anda tetap harus selalu berhusnodzon sama Allah. Karena sesungguhnya apa yang terjadi di bumi ini sudah menjadi kehendak-Nya.

Artikel Lainnya :