9 Arti Mimpi Menikah

Mungkin diantara Anda pernah merasakan mimpi menikah dengan seseorang. Mimpi terkadang bisa menjadi suatu pertanda dan memiliki makna tersendiri. Bahkan banyak orang yang mempercayai bahwa mimpi bukanlah sekedar bunga tidur saja. Seperti halnya arti mimpi menikah yang bisa berarti suatu pertanda baik dan juga buruk.

Namun ada sebagian mimpi menikah muncul karena Anda sangat menginginkan perihal tersebut. Karena terlalu memikirkannya sehingga terbawa mimpi ketika tidur.

Nah, ternyata mimpi menikah mengandung banyak makna dan tergantung dengan kondisi kehidupan yang dijalani. Untuk bisa lebih memahami mengenai arti yang mungkin Anda alami, simak ulasan di bawah ini.

9 Arti Mimpi Menikah yang Harus Anda Ketahui

1. Mimpi melangsungkan pernikahan

Mimpi melangsungkan pernikahan

Jika mengalami mimpi menikah, padahal Anda tidak memiliki rencana untuk menikah pada waktu dekat. Itu bisa jadi sebagai pertanda bahwa Anda sedang mengharapkan sebuah komitmen.

Komitmen yang dimaksud disini tidak selalu berarti ingin segera menjalin sebuah hubungan atau menjalankan pernikahan.

Karena komitmen sendiri memiliki arti yang luas, seperti halnya yang berhubungan dengan suatu pekerjaan yang lebih jelas, keluarga atau bisa jadi suatu keinginan untuk mengubah suatu kebiasaan negatif ke hal yang lebih positif dan bermakna.

2. Mimpi menikah dengan orang tidak dikenal

Mimpi menikah dengan orang tidak dikenal

Jika Anda mengalami mimpi yang satu ini memang dirasa cukup aneh, karena Anda bermimpi menikah dengan seseorang yang tidak pernah ada di dalam pikiran. Bahkan mungkin Anda tidak pernah merasa tertarik dengan orang yang diimpikan.

Menurut Loewenberg, mimpi menikah dengan orang yang tidak dikenal bisa berarti Anda akan menjalin kerjasama dengan seseorang, seperti halnya dalam sebuah bisnis Anda akan berkolaborasi untuk melakukan presentasi dalam jumlah besar.

Apabila Anda memimpikan hal ini, maka pikirkanlah karena ada sesuatu yang menonjol pada diri seseorang dan bisa jadi pertanda bahwa Anda akan mengikuti suatu hal yang positif darinya.

Terkadang mimpi ini juga dialami oleh mereka yang tidak memiliki pasangan, itu berarti bisa sebagai pertanda mengenai kemajuan dalam berkarir, kenaikan jabatan atau urusannya lainnya.

Jadi arti mimpi menikah dengan orang yang tidak pernah Anda kenal tidak melulu selalu berhubungan mengenai hubungan asmara, namun arti yang terkandung cukup luas.

3. Mimpi dilamar

Mimpi dilamar

Menurut Loewenberg, arti dari mimpi dilamar seseorang bisa jadi pertanda sebuah komitmen. Jika Anda mimpi melakukan pernikahan berarti hal itu menjadi sugesti bahwa Anda memiliki komitmen dengan seseorang untuk hubungan yang lebih jelas dari hubungan sebelumnya.

Jika bermimpi dilamar seseorang, bisa jadi sebagai simbol bahwa Anda masih mencari tahu apakah Anda akan terlibat dengan suatu hal yang berhubungan dengan komitmen atau tidak.

Bisa jadi orang yang bermimpi akan mendapat suatu ajakan namun si pemimpi masih bingung untuk memberikan jawaban secara pasti.

4. Mimpi melihat orang lain menikah

Mimpi melihat orang lain menikah

Jika Anda mengalami mimpi melihat orang lain menikah dan Anda hanya berdiri menonton dalam acara pernikahan tersebut. Maka arti dari mimpi itu bisa sebagai  pertanda bahwa Anda kurang aktif dalam banyak hal.

Sehingga alam mengingatkan Anda agar dapat segera menyadarinya dan merubah kebiasaan buruk tersebut.

Selain itu, mimpi ini bisa juga sebagai pertanda bahwa Anda sedang memikirkan suatu masalah, dimana sebenarnya tidak terlibat dalam masalah tersebut, seperti halnya masalah keluarga atau teman.

5. Mimpi menikah ketika sedang memiliki rencana untuk menikah

Mimpi menikah ketika sedang memiliki rencana untuk menikah

Menurut Loewernberg, jika Anda bermimpi melangsungkan pernikahan ketika sedang memiliki rencana menikah sebaiknya tidak menyepelekan mimpi ini.

Bisa jadi merupakan simbol jika Anda sedang mengalami stres yang sangat berat karena sedang menyiapkan hari pernikahan. Tentunya Anda ingin segala sesuatu yang sedang direncanakan bisa berjalan secara lancar.

Sedangkan jika Anda mimpi mengenai gaun pengantin yang dikenakan ada yang salah, hal ini bisa berarti aka nada sesuatu yang membuat Anda tidak merasa bahagia.

6. Mimpi melakukan pernikahan dengan orang yang bukan pasangannya

Mimpi melakukan pernikahan dengan orang yang bukan pasangannya

Jika Anda mengalami mimpi melangsungkan pernikahan bersama or. Bisa berarti suatu simbol akan ada sesuatu yang menyebabkan Anda merasa tidak puas dengan pasangan Anda.

Hal itu bisa berupa masalah hubungan Anda dengan pasangan atau masalah rumah tangga, jika yang memimpikannya sudah berkeluarga.

Namun, jika Anda mimpi menikah dengan seseorang yang dikenal maka pikirkanlah 3 hal positif dari orang itu, karena salah satunya bisa jadi merupakan suatu hal yang bisa Anda butuhkan ketika menjalin hubungan dengan seseorang untuk waktu jangka panjang.

Bayangkan saja jika Anda bermimpi menikah dengan seseorang yang tidak Anda sukai, lantas apa arti dari mimpi tersebut. Hal ini bisa jadi sebagai pertanda Anda tidak akan disukai oleh orang lain. Karena hal itulah, dalam kehidupan sehari-hari Anda harus lebih hati-hati dan waspada.

7. Mimpi menikah dengan calon pasangan

Mimpi menikah dengan calon pasangan

Bagi seorang pasangan yang sudah memiliki komitmen serius dan telah menjalani sebuah hubungan yang cukup lama, kemungkinan mimpi ini akan sering muncul dalam tidurnya. Nah, jika Anda mengalami mimpi seperti ini sebaiknya bersyukur dan bersenang hati.

Arti mimpi menikah bersama calon pasangan yang diidamkan bisa berarti sebuah isyarat baik. Karena Anda akan mengalami yang perubahan besar dalam menjalin hubungan tersebut, terutama perubahan untuk hal-hal yang bersifat positif. Bisa saja pasangan Anda akan segera datang ke rumah untuk melamar.

Arti lain menikah dengan calon pasangan bisa jadi sebagai kode suatu perubahan besar dalam hubungan Anda bersama di doi. Siap-siap saja, jika Anda bakal segera mengadakan acara pesta pernikahan, baik secara sederhana maupun mewah.

8. Mimpi menikah karena dijodohkan

Mimpi menikah karena dijodohkan

Mengalami mimpi dijodohkan dengan orang yang tidak dikenal dan Anda tidak dapat menolaknya itu bisa jadi sebagai pertanda bahwa adanya rasa kekhawatiran yang sangat dalam pada diri sendiri.

Selain itu, mimpi ini juga bisa berarti bahwa Anda selalu mengalah dalam segala hal termasuk urusan jodoh karena Anda tidak ingin membuat masalah dan mengecewakan orang yang disayang.

9. Mimpi menikah dengan sang mantan

Mimpi menikah dengan sang mantan

Mengalami mimpi menikah dengan sang mantan memang sesuatu yang wajar, karena hal ini mungkin dulunya telah direncanakan dengan baik namun harus putus ditengah jalan.

Jika hal ini hadir dalam mimpi Anda, itu bisa jadi sebagai pertanda bahwa sang mantan ingin mengajak kembali atau bisa menjadi suatu pertanda buruk.

Namun menurut beberapa ahli menyampaikan bahwa arti dari sebuah mimpi ini karena Anda berhasil move on dari masalah yang sudah lewat mengenai hubungan masa lalu bersama mantan dan Anda justru lebih fokus pada masa depan sekarang yang sedang dijalani.

Dari 11 arti mimpi menikah yang kami bahas di atas bisa saja benar-benar sebagai pertanda yang akan terjadi dalam kehidupan Anda. Namun bisa saja sekedar reaksi dari tubuh Anda akibat kelelahan dalam menjalankan rutinitas.

Semoga bermanfaat!

Artikel Lainnya :