6 Tafsir Mimpi Seseorang di Masa Lalu

Memimpikan orang-orang yang ada di dalam kehidupan memang menjadi hal yang wajar, namun bagaimana jika Anda mimpi seseorang di masa lalu? Padahal Anda sudah tidak memikirkan atau mengingat orang tersebut dalam waktu yang lama.

Adakah makna tersirat dari mimpi tersebut? Pasti akan muncul tanda tanya setelah mimpi berlalu.

Ada banyak cara untuk mengartikan mimpi, mungkin Anda akan merasa sangat penasaran mengenai arti sebuah mimpi. Para ahli berpendapat, bahwa kondisi mental dan pikiran seseorang akan sangat mempengaruhi mimpi.

Sangat jarang sosok orang lain yang muncul dalam mimpi juga berkaitan dengan arti mimpi yang itu sendiri, semuanya kembali lagi kepada diri Anda.

Tafsir Mimpi Seseorang di Masa Lalu

Beberapa pakar mimpi mengatakan, bahwa saat Anda bermimpi tentang seseorang yang sudah lama tak berjumpa, itu artinya ada hal yang harus Anda lakukan terhadap diri sendiri.

Baca Juga : Arti Mimpi Kembali ke Masa Lalu

Karena semua hal yang masuk ke dalam mimpi, mewakili diri sendiri atau sesuatu yang mempengaruhi hidup Anda. Berikut beberapa hal yang harus diketahui ketika mimpi seseorang di masa lalu:

1. Ada Sesuatu yang Harus dilakukan di Kehidupan Nyata

Ada-Sesuatu-yang-Harus-dilakukan-di-Kehidupan-Nyata-tafsir-mimpi-di-masa-lalu

Hadirnya seseorang dalam mimpi Anda, menjadi salah satu cara untuk dapat memahami diri sendiri. Bisa saja Anda harus membenahi kepribadian atau hal lain dalam hidup, melalui wujud seseorang yang dilihat dalam mimpi.

Misalnya Anda bermimpi teman masa sekolah yang sangat pendiam dia takut untuk melakukan sesuatu, bisa jadi karakter tersebut menggambarkan diri Anda saat ini.

Menurut Loewenberg, kekurangan dan kelebihan karakter seseorang yang muncul di dalam mimpi Anda, bisa jadi adalah karakter yang Anda miliki.

Kemunculan sosok tersebut memberi tanda bahwa Anda harus memperhatikan hal-hal penting dalam diri, serta harus mengatasi kelemahan diri sendiri yang dapat menghambat berjalannya kehidupan di dunia nyata.

2. Sosok yang Muncul dalam Mimpi Tidak Selalu Punya Peran Khusus

Sosok-yang-Muncul-dalam-Mimpi-Tidak-Selalu-Punya-Peran-Khusus-mimpi-di-masa-lalu

Seorang analis mimpi bernama Joy Strong mengatakan, bahwa Anda harus memperhatikan seseorang yang muncul di dalam mimpi, karena mereka tidak selalu punya peran dalam kehidupan nyata.

Misalnya ketikan mantan pacar muncul di dalam mimpi, bukan berarti Anda harus langsung menghubunginya kembali. Coba ingat-ingat apakah ada masalah yang mungkin belum terselesaikan.

Apa yang muncul dalam mimpi Anda, besar kaitannya dengan diri sendiri dan bukan dengan sosok lain yang muncul ketika bermimpi.

Jadi ketika Anda menemukan sosok lain dalam mimpi, coba perhatikan bagaimana karakternya dan apa saja yang sekiranya mewakili hidup Anda. Besar kemungkinannya bahwa ada sesuatu yang perlu Anda perbaiki dalam hidup saat ini.

3. Perhatikan Gerak-Gerik Orang yang Muncul dalam Mimpi

Perhatikan-Gerak-Gerik-Orang-yang-Muncul-dalam-Mimpi

Ketika bermimpi tentang seseorang di masa lalu, cobalah ingat kembali hal apa saja yang mereka lakukan di mimpi Anda. Apakah mereka membantu Anda ketika sedang dalam kesulitan, atau  malah mereka mengancam sehingga menimbulkan mimpi buruk?

Menurut Loewenberg, perilaku orang yang muncul dalam mimpi sangat berhubungan dengan bagaimana cara Anda memperlakukan orang lain.

Misalnya Anda sering menekan bawahan di kantor, maka dalam mimpi pun kemungkinan Anda akan bermimpi dibuat tertekan oleh orang lain.

Karena sebenarnya, sebagian besar mimpi yang dialami orang adalah merepresentasikan tentang orang itu sendiri. Maka dari itu, jangan langsung dikait-kaitkan dengan orang lain.

Baca Juga : 14 Manfaat Senyum

4. Selesaikan Masalah di Masa Lalu

Selesaikan-Masalah-di-Masa-Lalu-scaled

Memimpikan seseorang yang sudah lama tidak dijumpai, juga bisa berarti Anda memiliki masalah yang belum selesai. Sesuatu yang belum terselesaikan memang akan sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari, meskipun sudah mencoba untuk melupakannya, tapi alam bawah sadar Anda tidak akan bisa berbohong.

Agar mimpi tersebut tidak semakin menggangu, sebaiknya selesaikan masalah yang Anda punya. Misalnya Anda bermimpi tentang teman lama yang sedang kesusahan, padahal sudah lama sekali Anda tidak bertemu dengannya.

Cobalah diingat kembali, apakah Anda mengetahui kondisi teman tersebut dalam kehidupan nyata, apakah Anda punya hutang kepadanya atau hal lainnya.

5. Hubungi Orang Tersebut Jika Perlu

Hubungi-Orang-Tersebut-Jika-Perlu

Bermimpi tentang orang lain sebenarnya tidak selalu berarti bahwa orang lain tersebut memberikan isyarat kepada Anda. Namun jika mimpi tersebut sangat mengganggu pikiran dan membuat hati gelisah, sebaiknya hubungi saja mereka.

Misalnya Anda bermimpi tentang teman masa kecil, di mimpi tersebut terlihat dia memukul Anda hingga berdarah.

Ketika terbangun, mungkin Anda akan merasa ketakutan sampai jantung terasa berdetak kencang. Anda akan merasa takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Jika sudah begini, sebaiknya hubungi teman yang ada dalam mimpi tersebut, tanyakan kabar untuk sekedar bercengkrama. Hal itu akan membuat perasaan Anda lebih baik, namun sebaiknya jangan ceritakan mimpi Anda kepadanya.

6. Perbaiki Hubungan dengan Orang Lain

Perbaiki-Hubungan-dengan-Orang-Lain

Ketika mimpi seseorang di masa lalu, mungkin perasaan Anda akan sedikit berbeda entah itu merasa sedih, rindu, takut, dan lainnya. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa mimpi adalah representasi dari diri sendiri.

Jika Anda suka menyinggung orang lain, maka sosok yang muncul dalam mimpi pun akan sama hal nya dengan apa yang Anda lakukan kepada orang lain.

Maka dari itu, Anda harus mulai introspeksi diri dan memperbaiki hubungan dengan orang lain. Mulailah berbuat baik, minimal dengan tidak menyinggung perasaan orang lain. Karena semua kebaikan itu akan kembali pada diri sendiri, dan dapat membuat hidup Anda lebih tenang.

Jangan Salah Memaknai Mimpi

Jangan-Salah-Memaknai-Mimpi-scaled

Semakin sering Anda terlibat atau berhubungan dengan seseorang, maka semakin besar pula kemungkinan orang itu muncul dalam mimpi, baik di masa kini atau masa yang akan datang.

Namun Anda jangan sampai salah mengartikan, ketika bermimpi tentang seseorang bukan berarti Anda harus langsung menghubungi mereka dan menjalin kisah baru.

Memang bisa saja mimpi menjadi sebuah pertanda atau firasat, misalnya orangtua selalu memimpikan anaknya yang sudah meninggal, itu berarti bahwa orangtua tersebut sangat merindukan anaknya.

Lebih baik berikan doa dan jangan melakukan hal lain yang tidak masuk akal. Selain itu, mimpi juga bisa menjadi firasat seperti mimpi teman kecelakaan dan ternyata benar saja terjadi di dunia nyata.

Hal seperti ini hanya terjadi pada orang-orang tertentu saja, dan belum mendapat penjelasan secara ilmiah. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa para ahli menjelaskan mimpi adalah representasi dari diri sendiri, kondisi emosional, dan harus dikaitkan pada diri sendiri.

Namun jika mimpi seseorang di masa lalu ini sudah sangat mengganggu, Anda bisa konsultasi ke psikolog.

Makna dari mimpi terkadang sulit ditebak, seakan-akan mengajak Anda untuk bermain teka-teki. Anda bisa melakukan beberapa hal diatas untuk mengartikan mimpi dan menenangkan diri.

Demikian, perlu diingat bahwa dalam mengartikan mimpi, jangan sampai keluar dari jalur atau logika. Jangan sampai melakukan hal di luar nalar yang bisa membahayakan diri sendiri.

Artikel Lainnya :